Perhotelan Krisis, Bantuan Tetap Jalan

By Ahmad Rajendra


Nusakini.com--Makassar--Industri perhotelaan dan Restoran saat ini berada di titik terendah. Seluruh kegiatan MICE banyak yang dibatapkan dan ditunda sehingga membuat industri hotel & restoran terpuruk karena wabah COViD 19.

Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Sulawesi Selatan saat ini terus berkordinasi dengan Pemerintah Daerah, Bank Indonesia (BI) dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) terkait hal tersebut.

Kebijakan-kebijakan oleh Stakeholder pun digelontorkan mulai dari penundaan Pajak perhotelan & restoran hingga relaksasi ekonomi terhadap pengusaha hotel & restoran.

Ditengah hebatnya krisis yang diakibatkan Wabah COVID 19 ini PHRI & Indonesia Hotel General Manager Association (IHGMA) Sulsel tetap mengutamakan misi kemanusiaan terhadap para pejuang di garda terdepan yaitu para petugas medis dan relawan yang saat ini menjadi sorotan karena kekurangan APD, kurang istirahat dan berbagai macam resiko yang mereka alami.

Ketua BPD PHRI Sulawesi Selatan, Anggiat Sinaga mengatakan "Mulai senin nanti dan 1 minggu kedepan akan ada 21 Hotel dan restoran yang ikut berpartisipasi untuk memberikan bantuan dalam bentuk makanan kepada petugas medis dan relawan"

"Ini merupakan bentuk sederhana dukungan dari teman-industri hotel & restoran kepada para tenaga medis dan relawan untuk melawan wabah COVID 19 karena di satu sisi industri hotel dan restoran sedang mengalami krisis"

"Untuk tahap awal kami akan drop makanan di RS Wahidin Sudirohusodo untuk petugas medis & relawan yang berjaga disana, dan saat ini BPC Gowa, Toraja Utara dan BPC lain juga melakukan hal yang serupa. Semoga dengan bantuan kecil ini bisa membantu teman-teman petugas medis dan relawan dalam menghadapi wabah virus COVID 19" ungkap Anggiat. 

List Hotel & resto yg berpartisipasi

1. Dalton

2. Arthama

3. Hotel Denpasar.

4. Claro 

5. Rinra 

6. Foxlite Royal Bay Makassar

7. Aston Makassar 

8. Almadera

9. Pesonna 

10. Harper 

11.Anging Mammiri

12. Jolin 

13. GPH

14. Aerotel Smile 

15. Whiz Prime Sudirman Makassar (WPSM) 

16. Ayam Goreng Fatmawati

17. Dinasti

18. MYKO

19. R.M Wong Solo 

20. Expressia Hotel

21. Four Points by Sheraton Makassar (R/Rajendra)