PSM vs Persiba 2-2, Hodak Akui PSM Masih Bermasalah Pada Penyelesaian Akhir

By Abdi Satria


nusakini.com-Bogor-Pelatih PSM Makassar, Bojan Hodak mengakui skuatnya masih bermasalah pada penyelesaian akhir. Hal itu diungkap mantan pelatih tim nasional Malaysia U-19 usai Juku Eja bermain imbang 2-2 dengan klub liga 2, Persiba Balikpapan di Stadion Mini Cibinong, Selasa (18/2).

"Kami tampil dominan dan seharusnya bisa mencetak gol lebih banyak pada pertandingan tadi. Ini yang harus kami benahi sebelum menghadapi laga Piala AFC dan Liga 1," kata Hodak.

Usai ujicoba dengan Persiba, Hodak dan skuatnya hanya memiliki waktu sepekan untuk mempersiapkan diri. Jadwal terdekat, Wiljan Pluim dan kawan-kawan akan menjamu Shan United pada laga kedua Grup H Piala AFC 2020 di Stadion Madya Senayan, Jakarta, Rabu (26/2) dan kemudian menghadapi tantangan PSS Slemen pada pekan perdana Liga 1 2020 di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Minggu (1/3).

Terkait dengan hasil ujicoba dengan Persiba, Hodak menegaskan dirinya tak risau. Karena layaknya sebuah ujicoba, bukan hasil yang utama. Apalagi pada pertandingan tadi, ia memang sengaja memberikan kesempatan kepada mayoritas pemain yang selama ini kurang atau tidak sama sekali mendapatkan menit bermain.

"Tadi, saya baru melakukan pergantian secara bertahap mulai pada menit ke-75. Langkah ini sangat penting buat membiasakan seluruh pemain merasakan atmosfer pertandingan. Intinya, saya berharap semua pemain siap untuk bermain. Karena sepanjang musim ini kami akan bermain pada banyak pertandingan," terang Hodak. (ab)