Raja Isa Sebut Kehadiran Bacina Di PSM Penting Buat Hodak

By Abdi Satria


nusakini.com-Makassar-Mantan pelatih PSM Makassar, Raja Isa menilai kehadiran Nenad Bacina menyebut kehadiran Nenad Bacina sebagai asisten pelatih penting buat meringankan kerja Bojan Hodak di Juku Eja. Bacina sendiri baru saja diperkenalkan manajemen PSM di Hotel Sultan, Jakarta, Senin (10/2). 

Menurut Raja, Bacina sudah bekerjasama dengan Hodak pada sejumlah tim. Diantaranya Johor Darul Ta'zim FC, Penang FA dan tim nasional Malaysia U-19. "Jadi sudah Bacina sudah tahu betul karakter dan program Hodak. Bacina juga punya kelebihan pada ilmu olahraga dan spesifikasinya. Khususnya sepakbola," ujar Raja Isa kepada nusakini.com, Senin (10/2).

Raja Isa menambahkan, filosofi sepakbola ala Hodak mampu diterjemahkan dengan baik oleh Bacina. "Hodak mengutamakan penampilan yang simpel dan kondisi pemain yang konsisten," terang Raja Isa.

Menurut Raja, sebenarnya ada pelatih asal Makassar yang dinilainya cocok bekerjasama dengan Hodak. Ia adalah Tony Ho yang saat ini sudah berlisensi Pro-AFC. "Saya tahu betul kualitas Tony. Ia sangat paham betul dengan tipe sepakbola Eropa Timur yang mengandalkan fisik dan sains," kata Raja Isa. (ab)