RS Habibie Ainun Bakal Jadi Pesaing RS Wahidin

By Abdi Satria


nusakini.com-Parepare-Rumah Sakit (RS) Regional Habibie Ainun akan menjadi pesaing baru bagi RS Wahidin Sudirohusodo Makassar.  

Antrian untuk operasi pasien di RS Wahidin Sudirohusodo dan beberapa RS di Kota Makassar akan berkurang dengan sendirinya setelah ada RS Regional seperti di Parepare ini.  

"Kalau ini (RS Regional Habibie Ainun) kita selesaikan dengan cepat, berarti beban RS Makassar bisa lebih berkurang. Kita bisa cek di Makassar orang antri untuk operasi. Nah kalau ada ini ada pilihan," kata kepala daerah yang berhasil membangun RS taraf internasional di Kabupaten Bantaeng itu, di Parepare, Kamis (22/8). 

Sesuai dengan desain dari Pemkot Parepare, RS Regional Habibie Ainun ini akan mengunakan helikopter sebagai sentra pelayanan kesehatan atau emergency.  

"Kan kita ada helikopter, jadi nanti tinggal telepon di jemput pakai heli. Mungkin juga pasien dari Makassar karena sekarang pelayanan itu paling penting. Pelayanan ini harua disiapkan baik-baik dan saya yakin kalau ini berkembang, hotel dibutuhkan mungkin bukan hanya dari Sulsel tapi dari Kalimantan, Sulteng, Sulawesi Utara," jelas alumni Universitas Jepang itu.  

Pada kesempatan itu Prof. H. M. Nurdin Abdullah memuji Wali Kota Parepare Taufan Pawe atas pemikiran dan inovasinya untuk mendorong pelayanan kesehatan. 

"Jujur saja saya termotimasi karena inovasi Pak Wali dan Pak Wali punya visi jauh ke depan. Melihat Parepare ini adalah daerah yang sangat strategis untuk layanan kesehatan, karena dari Sulbar dari Timur dari mana-mana kesini," pungkas mantan Sekjen Apkasi Indonesia ini. (rah)