Wiljan Pluim dan Ferdinand Sinaga Bawa PSM Tekuk PS Tira

By Abdi Satria


nusakini.com-Makassar- PSM Makassar kembali ke jalur kemenangan di markas sendiri. Di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Kamis (19/9) Juku Eja menekuk tamunya, PS Tira Persikabo 2-0. Dua gol kemenangan PSM masing-masing dicetak oleh Wiljan Pluim dan Ferdinand Sinaga 

Pada pertandingan tadi, PSM sudah mendapatkan peluang pada menit ke-2 lewat Ferdinand. Namun, sundulannya hanya mengenai tiang gawang. Enam belas menit kemudian giliran tembakan  M Rahmat  melambung ke atas gawang. 

Usaha keras akhirnya  berbuah manis pada menit ke-39. Manfaatkan umpan tarik M Rizky, Wiljan Pluim berhasil membuat PSM unggul 1-0 lewat tendangan menyusur tanah yang tak bisa dihentikan Angga, kiper Tira Persikabo.

Tira Persikabo kencangkan daya serang di babak kedua. Pada menit ke-51, Ciro Alves menerobos pertahanan PSM tapi tembakannya masih bisa ditepis Rivky. Ciro tampak begitu aktif lakukan serangan utamanya lewat sayap kanan.

PSM justru kembali memperbesar keunggulan pada menit ke-66. Umpan sllang dari M Rizky dari sisi kanan berhasil disambar lewat tembakan first time kaki kiri Ferdinand Sinaga. (b/ab)