Dinas PMD Kab.Takalar, Apresiasi UT Makassar terkait mengembangkan SDM Aparat Desa

By Ahmad Rajendra


Nusakini.com--Takalar--Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Takalar, mengapresiasi Universitas Terbuka yang ingin membantu dalam mengembangkan SDM Aparat Desa yang ada di Kabupaten Takalar. 

“Saya sudah lima tahun bekerja di PMD, saya melihat SDM aparat desa perlu memang digenjot, dan perbaiki, di Indonesia itu setiap saat ada perubahan pola pikir, termaksud kami harus mengikuti jaman, dengan Undang- Undang Desa di haruskan mesti harus kuat didalam sistem pemerintahannya, salah satunya harus memang memiliki kompeten yang lebih dalam masing-masing bidangnya. Kami Apresiasi UT makassar untuk membantu aparat desa mengembangkan SDMnya ” Ungkap Kepala Dinas PMD Kabupaten Takalar, Andi Guntur Hakim.

Lebih lanjut Guntur panggilan akrabnya mengatakan dalam waktu dekat Dinas PMD akan membuat pertemuan kepada seluruh aparat desa untuk memberikan arahan atau sosialisasi tentang Universitas Terbuka. 

“Ini perlu memang kita kawal dengan baik, apalagi saat ini setiap Desa mendapatkan masing-masing anggran 2 miliar, terutama dalam hal keuangan ini perlu kemampuan dan kompetensi yang khusus, maknya kami Perlu Universitas Terbuka dalam hal pengembangnny aparat desa, apalagi UT memiliki program pembelajaran jarak jauh. Jadi aparat desa yang ingin belajar itu tidak perlu meninggalkan kantornya.” Tuturnya.(R/Rajendra)