2 Orang Tewas setelah Pesawat Kecil Tabrak Gedung di Illinois, AS

By Nad

nusakini.com - Internasional - Dua orang tewas setelah sebuah pesawat kecil menabrak sebuah gedung di Illinois pada Sabtu (13/8) sore, kata pihak berwenang.

Pilot Mooney M20 bermesin tunggal melaporkan masalah mesin sebelum pesawat jatuh di dekat Highway 116 di Hanna City, sekitar 170 mil selatan Chicago, menurut Administrasi Penerbangan Federal. Ada dua orang di dalam pesawat kecil itu ketika jatuh.

Saksi mata melaporkan mendengar "suara tergagap" dari pesawat saat sedang turun, menurut rilis media dari Koroner Peoria County Jamie Harwood.

Pilot "dengan heroik menavigasi di antara kendaraan di jalan raya" sebelum menabrak sebuah bangunan saat mendarat di jalan, menurut rilis tersebut.

Seorang penumpang laki-laki dari pesawat itu awalnya sadar, tetapi kondisinya "menurun dengan cepat" begitu dia ditarik dari pesawat, kata rilis tersebut. Dia dinyatakan meninggal di tempat kejadian setelah upaya untuk menyadarkannya.

Seorang penumpang wanita tidak sadar atau bernapas ketika pertama kali diperiksa, dan dinyatakan meninggal setelah upaya untuk menghidupkannya kembali, kata rilis tersebut.

"Saat ini tidak diketahui apakah mereka terjebak di dalam pesawat," kata rilis tersebut.

Otopsi dijadwalkan pada hari Senin (15/8). FAA dan Dewan Keselamatan Transportasi Nasional akan menyelidiki kecelakaan itu. (cnn/dd)