Ajang Tahunan Bergensi K-Pop Day 2019 Siap Digelar

By Ahmad Rajendra


Nusakini.com--Makassar--Trans Studio Theme Park Makassar bersiap menyelenggarakan satu hari istimewa K-Pop Day 2019 sebagai persembahan bagi para pecinta Korean Pop (Musik Pop Korea) di Makassar. Sebuah suguhan pengalaman menikmati beragam konten kekayaan industri hiburan Korea Selatan, kuliner serta beragam merchandise kepada pengunjung setia dalam mengisi libur akhir pekan di akhir bulan September. Di tahun ketiganya, beragam konten menarik tengah dipersiapkan.

K-Pop Day 2019 akan diselenggarakan pada Minggu (29/9/2019). Bertempat di Panggung Utama Main Hub Trans Studio Theme Park Makassar, acara ini akan menghadirkan Cover Dance Competition, Singing Competition, Korean Tenants, Pemutaran Music Video, Fun Games serta penampilan Guest Star Reza Darmawangsa, Nadafid, Invasion DC serta DJ Austyn.

Reza Darmawangsa dikenal sebagai seorang musisi dan penyanyi yang semakin dikenal publik sebagai salah satu jebolan Rising Star Indonesia Musim Ketiga. Dengan jumlah subscribers 1.033.138 di kanal Youtube miliknya, ia kerap mengcover lagu-lagu hits K-Pop bahkan soundtrack Drama Korea. Hadir pula Nadafid, gadis mungil bersuara merdu ini mengaku sudah menyukai K-Pop sejak kelas 6 SD. Kontestan Galaxy Superstar 2 dan X Factor ini kerap mengajak influencers K-Pop lainnya untuk berkolaborasi di kanal Youtube miliknya. Penampilannya di panggung K-Pop Day 2019 akan menjadi penampilan pertamanya di event tahunan ini.

Juga akan hadir Invasion DC Boys, Dance Cover (DC) yang terdiri dari 5 anggota yakni Bagas Ajie, Mahdi, Jere, Julian & ZT yang sudah akrab di kalangan penggemar K-pop di Indonesia. Dipilihnya mereka berdasarkan banyaknya permintaan dari penggemar melalui akun social media kami. Yang menarik di perhelatan K-Pop Day tahun ini adalah kehadiran DJ Austyn. Penampilannya akan ditutup dengan Kpop Party Mix memainkan deretan musik K-Pop terbaru.

Sebanyak 25 Group Dance dan 15 peserta Singing Competition yang didominasi kalangan pelajar dan mahasiswa juga akan berkompetisi memperebutkan hadiah Jutaan Rupiah. Melalui acara ini, diharapkan masyarakat khususnya bagi generasi muda pecinta K-Pop bisa semakin mengenal budaya Korea Selatan serta belajar dari segi kreativitas idola K-Pop mereka.

Luisito Hari Krisanto selaku General Manager Trans Studio Theme Park mengatakan, “Musik K-Pop tidak hanya menerobos Asia tapi juga Eropa dan Amerika. Sukses K-Pop membuktikan jika musik itu bersifat universal. Korea Selatan sukses memasarkan industri kreatifnya, bisa dipastikan kebanyakan remaja di negeri ini adalah penikmat K-Pop dan K-Drama. Banyak sekali yang bisa kita contoh dari Korea Selatan dari segi kreativitas dan kedisiplinan serta kerja keras group band mereka untuk mencapai impian. Pesan itu yang ingin kita bagikan kepada para peserta dan pengunjung nantinya”.

Untuk itu pastikan Anda menghabiskan waktu libur akhir pekan di Trans Studio Theme Park Makassar bersama teman dan keluarga. Pesan tiket K-Pop Day 2019 sekarang juga! HTM Rp.100.000 bagi pelajar dan mahasiswa, sudah termasuk bermain di semua wahana serta gratis photo di booth Peeko Selfiebox.(R/Rajendra)