Carlo Ancelotti Paling Pas Latih Italia

By Admin


nusakini.com - Karisma dan pengalaman Carlo Ancelotti di jagat sepakbola menjadi alasan kuat mengapa ia adalah sosok yang paling pas untuk menjadi pelatih timnas Italia berikutnya. Demikian yang diungkapkan oleh juru taktik Inter Milan Luciano Spalletti ketika ditanya soal bursa calon pelatih Italia.

Federasi Sepakbol Italia (FIGC) saat ini sedang mencari allenatore anyar untuk menggantikan Gian Piero Ventura, yang dipecat menyusul kegagalan Gli Azzurri melangkah ke Piala Dunia 2018 akibat disingkirkan Swedia di babak play-off.

Spalletti sendiri sebetulnya masuk dalam kandidat suksesor Ventura, bersama nama-nama lain seperti Massimiliano Allegri dan Roberto Mancini. Namun, Spalletti langsung menampik wacana itu dan mendorong FIGC untuk menunjuk Ancelotti.

“Saya ingin fokus dengan pekerjaan saya di Inter. Untuk masa depan [timnas Italia], saya melihat Ancelotti punya kapasitas yang paling sesuai,” kata Spalletti.

“Dia memiliki karisma dan pengalaman. Semua orang tahu seperti apa kinerjanya selama ini. Jika Anda mengincar [pelatih] yang terbaik, maka dialah yang terbaik,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Spalletti juga meminta FIGC untuk tidak gegabah dalam merespons tragedi yang mencoreng sepakbola Italia ini. Menurutnya, Italia tidak perlu melakukan perubahan besar-besaran agar bisa bangkit.

“Mereka butuh reaksi yang tepat. Gaya permainan sepakbola kami sudah memiliki nilai sendiri dan tidak perlu untuk meniru model lain. Anda hanya perlu melihat masa lalu,” jelasnya. (fft/om)