Citilink Sediakan Wifi Gratis di Atas Pesawat

By Admin


nusakini.com - Jakarta - Maskapai Citilink Indonesia meluncurkan produk terbaru mereka yaitu layanan akses internet (wifi) gratis. Adapun layanan ini buat penumpang di atas pesawat, yang sudah bisa dinikmati hari ini, Jumat (28/12/2018).

Direktur Utama Citilink Indonesia Juliandra Nurtjahjo mengatakan, diluncurkannya produk ini karena perusahaan mengamati penumpang maskapainya adalah generasi milenial. 

"Hal ini semata untuk memenuhi kebutuhan konsumen kami yang saat ini didominasi oleh kelompok Milennials Digital di Indonesia. Kita sesuaikan pelanggan kita yang ternyata 70 persen milenial atau konsumen konvesional tapi tetap ingin update di atas pesawat," kata Juliandra di Kantor Garuda Indonesia, Jakarta, Jumat (28/12/2018).

Dengan memberikan akses wifi gratis ini, Citilink menjadi maskapai digital pertama di Indonesia di kelas LCC. 

Juliandra menjelaskan, layanan ini baru bisa dinikmati satu pesawat Citilink yang resmi beroperasi menggunakan teknologi WiFi GX Aviation System

"Rutenya Cengkareng-Denpasar yang terbang tadi pagi," jelasnya.

"Citilink Indonesia berharap program ini menjadi suatu terobosan dalam dunia penerbangan dan menjadi legacy dalam dunia digital Indonesia," tutur Juliandra.

Sebagai informasi, Citilink merupakan Maskapai berbiaya hemat (Low Cost Carrier/LCC) . Adapun aktivasi insight connectivity bisa dilakukan eksis di ketinggian 35.000 kaki.Untuk teknologi Citilink bekerja sama dengan Mahata Aero Teknologi, dan telah digagas setahun lalu antara Citilink dan Mahata, tepatnya sejak Oktober 2017. (b/mk)