Dua Siswa SDN Pongtiku 2 Makassar Perkuat Bank Sulselbar FC U-12 Di Kejurnas FOSBBI 2022

By Abdi Satria


nusakini.com-Makassar-Dua siswa SDN Pongtiku 2 Makassar memperkuat tim Bank Sulselbar U-12 pada Kejurnas FOSBBI 2022 di Malang, 16-19 Juni. Mereka adalah Ahmad Raif Anaqi Haeruddin (kelas 6B) dan Rafhael Al Gibran Ramadhan (kelas 4B). Keduanya bersama 10 rekannya akan unjuk kemampuan bersama puluhan tim U-12 se Indonesia yang datang ke Malang.

Kepada nusakini.com, Selasa (14/6/2022), Kepala Sekolah SDN Pongtiku 2 Makassar, Nismawati S.Pd,M.Pd, mengaku senang dan bangga, dua siswanya mendapat kesempatan tampil di level nasional.

"Selamat buat ananda Ahmad Raif Anaqi Haeruddin dan Rafhael Al Gibran Ramadhan yang telah berjuang keras untuk terpilih di tim Bank Sulselbar U-12. Semoga bisa berprestasi maksimal di Malang nanti," kata Nismawati.

Menurut Nismawati, pihak sekolah memberikan dukungan kepada para siswa untuk mengembangkan bakat dan kemampuannya. Tak hanya sepak bola, tapi juga di bidang lainnya. Baik di akademik mau pun ekstrakurikuler.

Tekad Tampil Optimal

Pada kesempatan sama, kedua pemain binaan Bank Sulselbar U-12 ini bertekad tampil optimal di Malang nanti. Apalagi, mereka sudah tiga tahun berlatih bersama dengan rekan-rekannya dibawah bimbingan sang pelatih, Ahmad Rajendra.

"Semoga hasilnya juga optimal. Saya dan rekan-rekan di Bank Sulselbar U-12 tak ingin melewatkan kesempatan bermain di level nasional," kata Rafa. (rls)