Empat Amanat Presiden Bagi Menkeu Sri Mulyani

By Admin

nusakini.com--Presiden Joko Widodo telah mengamanatkan tugas yang harus segera dilakukan oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati. Menurut Menkeu, presiden menyampaikan bahwa instrumen fiskal harus diarahkan untuk memerangi kemiskinan, mengurangi kesenjangan, menciptakan lapangan kerja, dan mengembalikan kepercayaan publik. 

“Presiden telah menyampaikan bahwa tugas yang harus diemban adalah untuk menggunakan instrumen fiskal untuk memerangi kemiskinan, mengurangi kesenjangan, menciptakan kesempatan kerja,” kata Menkeu saat memberikan sambutan dalam acara serah terima jabatan di Aula Djuanda, Kementerian Keuangan, Jakarta kemarin. 

Sementara itu, terkait kepercayaan publik, menurutnya memiliki peran yang sangat penting. Kepercayaan masyarakat baik secara umum maupun pelaku usaha dapat berpengaruh besar pada perekonomian. “Publik baik masyarakat secara umum dan pelaku usaha, mereka semua menjadi motor penggerak ekonomi yang efisien. Tidak mungkin menjalankan fungsi ekonomi hanya mengandalkan APBN,” tegasnya. (p/ab)