Nusakini.com--Makassar--Dalam rangka pengembangan minat, bakat, serta potensi pelajar, Forum OSIS Sulawesi Selatan menyelenggarakan kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS).

Kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan wawasan dan pengetahuan kepada peserta didik supaya bisa mempunyai jiwa kepemimpinan yang baik dan paham akan perkembangan teknologi di era revolusi industri 4.0.

Selain itu, Forum OSIS Sulsel dalam kegiatan ini juga berkerjasama dengan Baruga Sikola, sebuah platform Aplikasi pembelajaran Pendidikan berbasis online yang berguna untuk kegiatan belajar dan mengajar.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Lantai 3 Kantor Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Makassar, Selasa, 22 September 2020.

Dalam kegiatan itu, semua peserta diimbau dan diwajibkan mematuhi protokol kesehatan sesuai yang disarankan oleh Gugus Tugas Covid-19.

Peserta dalam kegiatan tersebut terbagi menjadi dua gelombang yakni gelombang pertama dan gelombang kedua.

Hal itu dilakukan pihak penyelenggara agar suasana ruangan tetap kondusif dan para peserta tetap menjaga jarak satu sama lain sesuai protokol kesehatan Covid-19.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Plt. Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar, Drs. Irwan Bangsawan, M. Si di Aula Dinas Ketenagaakerjaan Kota Makassar.

Narasumber yang hadir Ketua BEM Kampus UNHAS, Wakil Presiden BEM IPB (Via Zoom), Presiden Politeknik Negeri Lampung (Via Zoom), Penyuluh Anti Korupsi binaan KPK, serta tokoh dan akademisi Nasional lainnya.

Menurut Ketua Dewan Pembina Forum OSIS Sulawesi Selatan, Ahmad Wahyu Saputra, kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan harus terus dilaksanakan secara berkelanjutan supaya kelak regenerasi estafet kepemimpinan Sulawesi Selatan bisa menjadi yang terbaik dalam memimpin Masyarakatnya dikemudian hari.

"Kami juga mengimbau supaya siswa dan siswi bisa menggunakan Aplikasi Baruga Sikola, bisa di Download Plyastore dan di Akses melalui Website resmi www.barugasikola.com," ujar Ahmad.(rilis)