Gubernur NA Minta KKSS Bersatu Bangun Bangsa

By Abdi Satria


nusakini.com-Makassar-Gubernur Sulsel Prof HM Nurdin Abdullah meminta pengurus dan anggota Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) untuk bersatu padu dalam membangun kekuatan dalam memberi makna terhadap pembangunan bangsa dan daerah.

Menurut Nurdin Abdullah, warga KKSS yang menyebar di seluruh dunia merupakan potensi besar untuk membangun bangsa ke depan.

"Saya berharap ada aktualisasi peran cendekiawan Bugis Makassar dalam membangun Bangsa," jelas Bupati Bantaeng Periode 2008 - 2018 dalam sambutan pada Acara Pertemuan Cendekiawan Bugis Makassar yang dirangkaikan dengan Halal Bi Halal secara virtual, Sabtu 27 Juni 2020.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Presiden dua periode HM Jusuf Kalla meminta kepada keluarga besar KKSS untuk saling membantu. 

"Sekarang waktunya kita bersatu dan saling membantu. Saya minta keluarga besar KKSS, dalam acara ini bicara apa yang bisa dilaksanakan untuk kemajuan bangsa, kemajuan daerah," katanya.

Acara Halal bi Halal diisi ceramah agama dari imam Islamic Center New York, Muhammad Syamsi Ali. Ulama asal Kajang Bulukumba ini menjelaskan tentang peran umat Islam dalam kehidupan era baru setelah wabah Covid 19.

"Bangun wawasan yang baru. Bangun surga-surga kecil di dunia berupa kesejahteraan. Kedamaian," katanya.(rah)