Jelang Liga Futsal Smansa Seri-5, Panpel Matangkan Persiapan

By Abdi Satria


nusakini.com--Makassar-Panitia pelaksana Liga Futsal Smansa Seri-5 menggelar rapat untuk memantangkan persiapan turnamen antar angkatan zona 80 yang dijadwalkan berlangsung di Lapangan Futsal Maestro Kemayoran Jakarta Pusat, 27-28 Mei mendatang.

"Durasi persiapan tinggal hitungan hari. Kami berharap waktu yang sempit ini bisa dimaksimalkan. Terutama lebih mengaktifkan penggalangan dana dari sponsor dan donatur dari alumni Smansa," ujar Gairah Arsyad, Ketua Panpel yang juga alumni Smansa 88 di Sekretariat Panpel di Jl. Sungai Cenrana, Makassar, Jumat (6/5/2022).

Itulah mengapa pada rapat yang juga dihadiri oleh Ketua IKA Smansa 88, Munafra Hafied dan Welham Hafied (Ketua IKA Smansa Jabodetabek) lebih difokuskan untuk mencari solusi atau langkah yang tetap untuk menutupi kebutuhan dana penyelenggaraan.

Seperti diketahui estimasi biaya yang diperlukan sebesar Rp450 juta. "Pengeluaran terbanyak ada pada transportasi Makassar-Jakarta PP serta akomodasi peserta. Mereka semuanya menginap di Apartemen Horison di kawasan Rasuna Said. seluruh biaya penyelenggaran ditanggung panitia dari angkatan 88 dan bantuan dari rekan-rekan di Jabodetabek," terang Gairah.

Sebelumnya, Ketua IKA Smansa 88, Munafra Hafied mengungkapkan, penyelenggaraan Liga Futsal Seri-5 nanti, bakal berbeda dibandingkan seri sebelumnya. "Seri-5 merupakan penutup. Itulah mengapa, kami ingin menghadirkan suasana yang berbeda dengan mengadakannya di Jakarta. Kami mengusung tagline Sports and tourism," kata Phala, sapaan akrabnya. (rls)