Kini WhatsApp Bisa Tampilkan Status Pengguna

By Admin


nusakini.com - Aplikasi pesan WhatsApp kini menambahkan fitur terbaru status bagi para penggunanya. Jika selama ini pengguna WhatsApp tak bisa menunjukkan apa yang tengah mereka lakukan, terhitung sejak Selasa (21/2/2017), WhatsApp melalui fitur status memperbolehkan pengguna mengetahui apa yang tengah dilakukan pengguna lainnya.

Fitur status ini sebenarnya bukan hal yang baru. Bagi pengguna aplikasi BlackBerry Messenger, fitur status ini sudah ada sejak lama, sementara WhatsApp sendiri sudah memiliki fitur status, sayangnya dulu fitur status ini baru bisa dilihat pengguna WhatsApp lainnya dengan mengeklik kontak yang ingin dilihat statusnya.

Untuk mengaktifkan fitur status ini caranya cukup mudah. Akan terlihat tab Status di bagian atas, Anda dapat mengklik tab tersebut dan mengeklik My Status untuk melakukan perubahan terhadap status Anda. Cara lainnya adalah dengan mengeklik ikon kamera di bagian kiri atas lalu ambil gambar atau video untuk melakukan perubahan status.

Untuk mengetahui status dari pengguna WhatsApp lainnya, cukup klik tab Status. Akan terlihat status dari pengguna WhatsApp yang ada dalam daftar kontak Anda.

Status ini akan tersedia selama 24 jam dan bakal kedaluwarsa setelah melewati masa tersebut.

Anda dapat mengatur siapa saja yang bisa mengetahui Status Anda di WhatsApp. Caranya saat berada di tab Status klik tiga titik di bagian kanan atas lalu klik Status Privacy. Anda dapat memilih membagikan status ke setiap orang dalam daftar kontak, kontak Anda kecuali... atau hanya bagikan status ke kontak tertentu saja.(b/mk)