JAKARTA - Presiden Jokowi berkomentar tentang putra sulungnya, Gibran Rakabuming Raka, yang akan mengikuti debat pertama cawapres Pilpres 2024 malam ini.

Jokowi awalnya tak mau berkomentar tentang persiapan Gibran mengikuti debat. Ia baru mau bicara saat ditanya tentang harapan terhadap penyelenggaraan debat.

"Ya harapannya debatnya ramai," kata Jokowi di Hotel St. Regis, Jakarta, Jumat (22/12).

Jokowi mengatakan tidak ada pesan khusus untuk Gibran menghadapi debat. Ia justru bingung saat ditanya wartawan apa wejangan untuk Gibran.

Ia berkata sudah jarang bertemu Gibran. Dengan begitu, tak ada kesempatan baginya untuk memberi pesan apa pun ke Gibran.

"Ndak pernah ketemu. Ketemu aja ndak pernah," ujarnya.

"Ya mau debat ya silakan debat," ucap Jokowi.

Jokowi mengatakan akan menonton debat pertama cawapres Pilpres 2024 yang dihadiri Gibran lewat televisi. Namun, ia merahasiakan lokasinya menonton acara itu.

"Nontonnya? Ya di rumah. Bisa di Jakarta, bisa di Bogor, bisa di Solo," ucap Jokowi tertawa.

Malam ini, KPU akan menggelar debat pertama cawapres Pilpres 2024. Debat ini menjadi debat kedua dalam penyelenggaraan Pilpres 2024.

KPU akan memberi ruang adu gagasan bagi tiga cawapres, yaitu Muhaimin Iskandar, Gibran Rakabuming Raka, dan Mahfud MD. Mereka akan berdebat selama 120 menit. (*)