Makassar Jadi Tuan Rumah Babak 34 Besar Liga Futsal Nusantara

By Abdi Satria


nusakini.com-Makassar -Babak Nasional Liga Futsal Nusantara ( LINUS ) memasuki tahap 34 Besar yang akan dilaksanakan di 4 Provinsi dimana salah satunya adalah Sulawesi Selatan yang menjadi tuan rumah Grup C dan akan di gelar pada tanggal 4-12 Juni 2022 di Mini GOR  AFP Sulsel Maesa Garkindo Arena Makassar. 

LINUS Babak Nasional 34 besar ini akan di ikuti 8 peserta putra yaitu Sulawesi Selatan, Kalimantan Utara, Gorontalo, Maluku Utara, Papua, Jawa Timur, Nusa Tenggara Barat, dan Sulawesi Tenggara, serta 3 tim putri yaitu Sulawesi Selatan, Jawa Timur, dan Kalimantan Utara. 

Menurut Ahmad Susanto, Ketua AFP Sulsel, Babak 34 Besar ini adalah rangkaian dari Liga Futsal Nusantara, dimana setiap juara dari setiap provinsi berhak maju ke babak Nasional guna mengamankan slot untuk tampil di Liga Pro Futsal musim depan. 

"Mohon doa masyarakat Sulawesi Selatan agar tim perwakilan kita nanti mampu memperoleh hasil terbaik dan menjadi Juara Liga Futsal Nusantara pada babak grand final nanti agar musim depan Sulawesi Selatan kembali memiliki tim yang berlaga di Liga Pro Futsal Nasional musim berikutnya,"ungkap Ahmad Susanto.

Pada putaran ini akan memperebutkan 2 tiket putra dan 1 putri dari masing-masing grup untuk menuju babak grand final yang akan dilaksanakan pada bulan Juli mendatang di Purwokerto.(rls)