nusakini.com - Persija Jakarta tak mampu meraih poin penuh saat berjumpa dengan Persela Lamongan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Sabtu (15/1) malam WIB.

Kedua tim bermain imbang 1-1 setelah Malik Risaldi membuka skor lebih dulu untuk Laskar Joko Tingkir sebelum disamakan oleh Marco Motta pada sembilan menit sebelum waktu normal berakir.

Hasil imbang ini membuat kedua tim tak mampu memperbaiki posisi mereka di tabel Liga 1, dengan Persela tak mampu terhindar dari zona degradasi, sementara Macan Kemayoran tertahan di peringkat kedelapan.

Sejak awal pertandingan, Persija coba tancap gas untuk bisa mencetak gol lebih dulu. Belum genap sepuluh menit laga berjalan, Makan Konate yang tak terkawal mendapatkan kesempatan dan melepaskan sepakan keras. Beruntung, kiper Persela Abdul Rohim mampu melakukan penyelamatan dengan baik.

Macan Kemayoran pun coba meningkatkan serangan mereka, tetapi Persela tidak terpancing untuk meladeni permainan cepat Persija.

Hingga babak pertama selesai, tidak ada gol tercipta dari kedua tim.

Memasuki paruh kedua, Persela mencoba bermain lebih terbuka. Aksi dari Malik Risaldi di sisi kanan mampu menyulitkan pertahanan Persija, tetapi penyelesaian akhir yang tidak sempurna membuat Laskar Joko Tingkir tak mampu memanfaatkan sejumlah peluang yang ada.

Gol baru tercipta pada menit ke-59 lewat sepakan Risaldi dari dalam kotak penalti. Berawal dari tandukan Otavio Dutra, bola malah mengarah ke kaki Risaldi, dan tanpa kesultian ia langsung melepaskan tendangan voli yang tak mampu ditepis oleh Andritany Ardhiyasa.

Setelah kebobolan, Persija semakin tertekan dan terus-terusan memborbardir pertahanan Persela.

Hasilnya, pada menit ke-81 Motta mampu menyamakan kedudukan. Melalui skema tendangan penjuru yang dilakukan oleh Riko Simanjuntak, Motta yang tak terkawal mampu menyundul bola ke dalam gawang. Skor 1-1 pun bertahan hingga pertandingan berakhir. (gi/om)