Menkeu Tanamkan Prinsip Continuous Improvement

By Admin

nusakini.com-- Menteri Keuangan Bambang P.S. Brodjonegoro menegaskan bahwa bekerja harus dilakukan secara cerdas demi mencapai tujuan. Menkeu menegaskan perlunya prinsip continuous improvement agar dapat mengikuti perkembangan zaman dan tuntutan publik. Hal tersebut ia sampaikan saat memimpin upacara memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke-108 di Kantor Pusat Kementerian Keuangan, Jakarta Jumat (20/5). 

Pelaksanaan continuous improvement diwujudkan Kementerian Keuangan melalui program transformasi kelembagaan (TK) yang dilakukan sejak tahun 2010. “Melalui program TK, Kemenkeu terus berupaya memperbaiki proses bisnis, baik dari segi prosedur, lama waktu, maupun dampaknya agar lebih efektif dan efisien serta membawa manfaat lebih besar, baik kepada stakeholders maupun pegawai,” kata Menkeu. Dari 87 rencana inisitiatif strategis TK, 64 persennya telah diselesaikan pada akhir tahun lalu. 

Dalam hal pengelolaan keuangan negara, Kemenkeu juga berupaya untuk menghasilkan kebijakan fiskal yang prudent dan berkualitas untuk seluruh rakyat Indonesia. “Untuk itu, neraca keuangan pusat kita kelola dengan risiko minimum, dan dana pendapatan kita didistribusikan secara efisien dan efektif,” tegasnya. (p/ab)