Ramang-Ramang Muda Di Barru Antusias Ikuti Audisi Suara Pendidikan Macca

By Abdi Satria


nusakini.com-Barru-Sebanyak 60 pemain usia muda antusias mengikuti program audisi 1000 Ramang Muda yang digelar oleh Suara Pendidikan Macca, sebuah tim yang berafiliasi pada pasangan calon (Paslon) nomor satu di Pilkada Barru 2020 yakni Mudassir Hasri Gani-Aksah Kasim. Audisi ini berlangsung di Lapangan Futsal Palanro, Sabtu (21/11/2020) lalu.

Menurut Freddy Lestaluhu, anggota tim Suara Pendidikan Macca, pihaknya sengaja membatasi peserta yang mengikuti audisi sesuai aturan protokol kesehatan. "Sebenarnya pada tahap pertama ini ada ratusan yang mendaftar ikut audisi. Itulah mengapa kami akan menggelar audisi tahap kedua pada akhir pekan ini," ujar Freddy kepada nusakini.com, Senin (23/11/2020).


Freddy menjelaskan program audisi 1000 Ramang Muda bukan hanya terfokus pada Futsal dan Sepak bola tapi juga cabang lain yang populer di Kabupaten Barru. Diantaranya Bola Voli, Sepak Takraw dan Bola Basket. Nama Ramang digunakan sebagai simbol semangat untuk memotivasi atlet muda di Barru. Seperti diketahui, nama Ramang sebagai pesepakbola yang lahir dan besar di Barru bukan hanya melegenda di PSM tapi juga tim nasional Indonesia. Bahkan FIFA sebagai otoritas sepak bola tertinggi di dunia pada 26 September 2012 memberikan perhargaan kepada Ramang yang dinilai sebagai Sosok Inspiratif di Era 1950-an.

Freddy menambahkan hasil audisi yang dilakukan tim Suara Pendidikan Macca akan diserahkan ke Askab PSSI Barru dan KONI Barru. "Kami juga akan melaporkan hasil kegiatan ini kepada pasangan Mudassir Hasri Gani-Aksah Kasim. Tujuannya, bila terpilih sebagai pemimpin di Barru, program ini tetap berkelanjutan," terang Freddy.

Pada kesempatan ini, Fredy kembali mengungkapkan program tim suara pendidikan Macca tetap berjalan dan disosialisasikan ke seluruh pelosok Kabupaten Barru. Program itu diantaranya pemberian bea siswa kepada 100 anak didik untuk belajar ke luar negeri, peningkatan kualitas pendidikan, bimbingan belajar gratus untuk mengikuti seleksi perguruan tinggi, Ramang Muda dan pembangunan pusat olahraga. (ab)