Setelah Golkar, Giliran PKB Bakal Rekomendasi Malkan Amin Di Pilkada Barru

By Abdi Satria


nusakini.com-Barru-Pasangan bakal calon bupati Barru, Malkan Amin-Andi Salahuddin Rum terus mendapat dukungan untuk bersaing dengan pertahana Suardi Saleh pada Pilkada Barru, 23 September mendatang.  

Setelah Partai Golkar, giliran PKB yang bakal mendukung duet Malkan Amin-Andi Salahuddin Rum. Golkar dan PKB sama-sama memiliki 5 kursi di DPRD Barru. Artinya, duet ini bisa mengikuti Pilkada Barru.

Hal ini dikatakan Malkan Amin, Selasa (3/3). Menurutnya, penyerahan rekomendasi oleh PKB tinggal menunggu waktu yang tepat. “PKB sudah siap. Tapi saat ini saya masih sibuk dan rekomendasi tersebut harus diterima langsung, insyaallah dalam waktu dekat ini saya akan terima,” ujarnya.

Khusus Golkar kata dia, berdasarkan informasi yang disampaikan oleh Ketua DPD II Golkar Barru, Muhammad Rum, rekomendasi tersebut akan diterima pada tanggal 8 Maret mendatang.

“Pak Rum yang berhak  menyatakan kapan pemberian rekomendasi itu karena dia sebagai ketua Golkar Barru. Tapi informasi yang disampaikan kepada saya Insya Allah pada tanggal 8 nanti,” tuturnya.

Sebelumnya, sempat beredar kabar di Pilkada Barru 2020 akan terjadi pemilihan petahana dengan kotak kosong."Tidak jadi ji kodong kotak kosong kasian, karena di Barru itu tersebar kalau akan terjadi kotak kosong. Dengan dua partai ini kita yakinkan masyarakat Barru jika tidak akan terjadi,” tegas Malkan Amin.(r/eg)