Stok 6 Juta Vaksin Sinovac Sampai di Indonesia

By Abdi Satria


nusakini.com-Jakarta-Sebanyak 6 juta vaksin Covid-19 produksi Sinovac telah sampai di Indonesia. Stok baru ini mengamankan vaksinasi di dalam negeri yang sudah memasuki tahap pemberian vaksin booster.

Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G Plate menyampaikan stok 6 juta unit memastikan ketersediaan vaksin aman. Selain untuk booster, stok vaksin ini juga disebut bakal dipakai untuk vaksinasi anak 6-11 tahun.

"Seluruh vaksin yang datang akan segera didistribusikan ke sejumlah wilayah yang memerlukan dalam rangka program vaksinasi nasional, termasuk untuk memenuhi kebutuhan vaksinasi anak 6-11 tahun dan vaksin booster," ucap Johnny, diberitakan Antara, Minggu (16/1).

Pada tahun ini pemerintah berharap minimal 70 persen penduduk sudah mendapatkan vaksinasi Covid-19 setidaknya dua dosis.

Pemerintah meminta masyarakat tidak menunda-nunda vaksinasi untuk melindungi diri dan masyarakat lain terutama saat ini ketika terjadi peningkatan kasus Covid-19 yang dipicu varian baru Omicron.

Johnny juga mengimbau pemerintah daerah memperketat pengawasan penerapan protokol kesehatan dan penggunaan aplikasi PeduliLindungi sebagai salah satu strategi antisipasi utama menekan penyebaran Omicron di daerah.

"Penggunaan aplikasi PeduliLindungi sangat penting sebagai bagian dari kedisiplinan yang menjadi kunci utama bagi kita dalam menangani pandemi COVID-19," kata Johnny.(CNN)