AgenOren, Inovasi Jitu KOPNUSPOS Bantu Masyarakat di Pelosok

By Admin


nusakini.com - KOPNUSPOS - Koperasi di Indonesia terus memberikan inovasi-inovasi dalam memberikan pelayanan dan perannya sebagai institusi keuangan. Koperasi Nusantara yang bekerjasama dengan PT POS Indonesia (KOPNUSPOS), mendukung program inklusi keuangan dari pemerintah, melalui hadirnya AgenOren. 

Dengan program itu para anggota KOPNUSPOS yang akan menjadi mitra pemasaran berbagai produk KOPNUSPOS. Kehadiran AgenOren di berbagai penjuru nusantara bertujuan untuk menjangkau dan melayani masyarakat Indonesia yang belum mendapatkan akses layanan keuangan terutama dari perbankan. 

Di masa pertumbuhan ekonomi masih lesu akibat pandemi COVID-19 seperti saat ini, kehadiran AgenOren juga mendukung upaya Pemulihan Ekonomi Nasional dengan terbukanya lapangan pekerjaan yang dapat dilakukan secara mandiri dan fleksibel untuk memasarkan produk-produk KOPNUSPOS  termasuk titik perwakilan pembayaran PPOB (pembelian pulsa, pembayaran PLN, PDAM, BPJS dan lainnya). Produk Simpanan unggulan yang dapat dipasarkan oleh AgenOren adalah Simpanan Berjangka, karena selain memiliki imbal jasa yang sangat menarik bagi pemilik dana yaitu 7% hingga 9.5%, sebagai AgenOren akan menerima komisi hingga 0.75% dari hasil pemasaran produk Simpanan Berjangka tanpa henti selama dana Simpanan Berjangka masih tersimpan di KOPNUSPOS, sehingga bisnis ini bisa diwariskan ke keluarga. Konsep berbisnis dengan menjadi mitra pemasar produk KOPNUSPOS itu didukung platform digital, sehingga pemasaran produk dapat dilakukan setiap saat dan dari mana saja.

Bersamaan dengan soft launch AgenOren, pada Rabu (18/8), salah satu Langkah strategis yang juga mendukung kebijakan pemerintah melalui program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) bagi pelaku ekonomi yang terdampak Pandemi covid-19, KOPNUSPOS menggandeng jaringan komunitas, salah satunya adalah OKOCE.

Kesepakatan dan penandatanganan nota kesepamahaman kedua belah pihak dihadiri oleh Dedi Damhudi, Ketua KSP Nusantara; Jajaran pengurus OKOCE dan Prof. Indra Cahya Uno selaku founder OKOCE yang hadir secara Virtual.

Ketua KSP Nusantara Dedi Damhudi menyatakan, kerjasama ini diharapkan dapat mendukung UMKM di Indonesia serta diyakini akan memberikan keuntungan tidak hanya bagi kedua pihak, namun juga para pelaku UMKM melalui Jaringan OKOCE. Selain itu para anggota OKOCE baik penggerak maupun pelaku UMKM dapat memanfaatkan peluang usaha tambahan dan menerima manfaat dari KOPNUSPOS bersama program barunya, yaitu AgenOren. (*)