Cerita Executive Chef MYKO Hotel Makassar Saat Harus Membuat Makanan Khas Daerah yang Belum Pernah Ia Cicipi

By Ahmad Rajendra


Nusakini.com--Makassar--Chef Fatkhul Huda atau yang biasa di sapa Chef Takur Executive Chef MYKO Hotel Makassar punya pengalaman unik saat harus membuat makanan khas daerah yang belum pernah Ia cicipi. 

"Pengalaman yang paling saya ingat adalah ketika kita harus membuat makanan khas daerah yang dimana kita sama sekali belum pernah mencicipi atau mencoba Makanan tersebut, inovasi yang sering saya coba ada fusion food (gabungan resep antara Chinese food dan indonesian food) contoh sekarang ini adalah menu yang ada di myko cafe Iga Bakar MYKO adalah hasil dari Fusion food,"ceritanya.

Ia menilai perkembangan kuliner di Indonesia saat ini sudah bagus, karena bisnis kuliner saat ini sangat menjanjikan. 

"Walaupun secara umum perang harga makanan kerena kebanyakan orang selalu di cari adalah murah, banyak,dan juga enak pastinya.Bisnis kuliner bukan sekedar buka tapi bagaimana supaya bisa tetap bertahan dengan cara punya keunikan tersendiri atau authentic supaya bisa bersaing dengan kuliner di berbagai belahan dunia,"tuturnya.

Untuk saat ini dikesibukannya Chef Takur, normal seperti biasanya seperti mengorganisir staf,merencanakan menu apa saja yang mau disajikan ,memastikan kualitas makanan yang baik,serta mengawasi kebersihan dalam dapur. 

"Untuk Kegiatan di luar pekerjaan utama saat ini belum ada, di saat kita ada waktu paling kita baca artikel tentang perkembangan dan trend apa saja di saat sekarang ini melalui sosial media," Tutupnya. (Rajendra)