Cleaning Service Penemu Dompet Puluhan Juta di TSM Makassar Kembali Terima Penghargaan

By Ahmad Rajendra


Nusakini.com--Makassar--Seorang petugas cleaning service Trans Studio Mall Makassar bernama Hariati yang menemukan sebuah tas tangan berisi uang Rp30,4 juta diberi pernghargaan oleh perusahaan jasa outsourcing tempatnya bernaung, PT. Atalian Global Services Indonesia. 

Lidya Wisnhu Wardhani selaku East Regional Branch Director dari PT. Atalian Global Services Indonesia, didampingi oleh Ahmad Fajar Sopyan selaku Operasional Manager PT. Atalian Global Services Indonesia untuk Trans Studio Mall Makassar menyerahkan piagam penghargaan Employee Recognition Award serta uang tunai sebesar Rp 4 juta kepada Hariati pada Kamis, 20 Oktober 2022. 

Diketahui Hariati menemukan tas tangan berisi uang tunai sebesar Rp30,4 juta di salah satu toilet TSM pada 17 Juli 2022 silam. Saat itu, Hariati tidak mengecek apa isinya dan langsung menyerahkan tas tersebut ke personel sekuriti. Setelah diterima, tas itu lalu dibawa ke Costumer Service guna mencari identitas pemilik. Penyerahan tas tangan dilakukan oleh team CS dan tak ada pertemuan langsung antara Ibu Hariati dengan si pemilik uang.

Hariati yang telah bekerja sejak tahun 2010 ini tak menyangka mendapatkan perhatian besar mengingat ia dan rekan-rekannya memang sudah mendapatkan edukasi bahwa siapapun yang mendapatkan barang yang bukan milik kita, harus dikembalikan untuk diproses.

“Alhamdulillah, saya sangat bersyukur atas rezeki yang diberikan. Saya tidak sangka karena kita kan bekerja dengan keikhlasan dan sudah sesuai arahan jadi saat menemukan tas itu saya hanya fokus untuk mengembalikannya saja,” ujarnya.

Terkait kejadian ini, management Trans Studio Mall Makassar juga telah memberikan apresiasi kepada Hariati atas kejujuran dan integritasnya dalam bekerja. Radi Agustian selaku Marcomm Manager mengungkapkan tepat saat upacara peringatan HUT RI ke-77 yang digelar di Kawasan Terpadu Trans Studio Makassar, Hariati diberikan uang tunai + voucher belanja serta piagam penghargaan.

“Semoga kisah Ibu Hariati bisa menjadi contoh teladan bagi karyawan lainnya untuk terus mengedepankan integritas dalam bekerja khususnya sikap jujur dan tanggungjawab yang dia tunjukkan. Ini tidak lain juga untuk kenyamanan para pengunjung TSM,” pungkas Radi.(rilis)