F8 Makassar Bakal Dihadiri 30 Negara

By Admin

nusakini.com--Wali kota Makassar Moh. Ramdhan 'Danny' Pomanto memperkirakan kegiatan Makassar Internasional Eight Festival and Forum atau yang lebih dikenal F8 bakal dihadiri 30 negara di dunia. 

Danny mengungkapkan hal ini saat rapat Koordinasi persiapan Makassar International F8  (Film, Fashion, Food, Flora, Fine Art, Folks, Fusion Jazz, Fiction Writers) di kediamannya, jalan Amirullah, (1/8). 

"Sebanyak 98 kota di Indonesia kita undang, 11 kota se Asean sudah konfirmasi. Banyak lagi negara-negara yang sudah menyatakan ketertarikannya sehingga saya perkirakan bisa dihadiri hingga 30 negara," kata Danny.

Sementara itu, menurut Danny kegiatan ini akan dihadiri tidak kurang 50 kota di Indonesia termasuk 3 kota di Sulsel.

Sebagai persiapan kegiatan tersebut wali kota juga telah mempersiapkan 200 pelajar SMA dengan tinggi rata-rata 170 cm untuk dilatih kacapi sebagai salah satu pertunjukan menarik nantinya.

"Ini merupakan ide besar dari Walikota Makassar untuk menyatukan potensi besar Makassar yang selama ini cenderung terpisah-pisah," sebut Kabag Humas Pemkot Makassar, Firman Hamid Pagarra.

Kegiatan ini akan dihelat 8-10 September 2016 mendatang di pantai Losari Makassar.

Untuk diketahui, setiap sore selama kegiatan berlangsung juga akan dimeriahkan atraksi kapal tempur sukhoi dari TNI angkatan udara di atas langit Losari. (p/ab)