HR M-Regency Produksi dan Bagikan Masker Secara Gratis

By Ahmad Rajendra


Nusakini.com--Makassar--Berbeda dari kebanyakan orang yang sedang berburu atau berbisnis masker, Sunday Meilinda Human Resources (HR) M-Regency Hotel Makassar bersama keluarga justru membagikan masker secara gratis.

"Jadi ibu saya bersama beberapa teman menjahit masker dari kain perca.Setelah itu kami bagikan kepada orang yang harus keluar rumah untuk mencari nafkah seperti pedagang sayur keliling, penjual ikan, tukang ojek, dan pengemis. Tujuan kami cuma satu, memulai dari hal kecil namun bisa menjadi berkat untuk orang sekitar karena sudah membantu menjaga kesehatan mereka."kata Sunday. 

Selama dirumah bukan berarti dirinya tidak memikirkan pekerjaan.Sunday fokus menyusun data dan laporan para karyawan hotel. 

"Saya harus menginformasikan ke banyak pihak kalau hotel kami untuk sementara tidak beroperasi.Seperti ke Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) kesehatan dan ketenagakerjaan.Saya juga menyiapkan surat permohonan penangguhan cicilan para karyawan.Data ini penting karena harus dilaporkan juga ke Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) dan PHRI (Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia) terutama untuk pengajuan kartu prakerja.Selain itu ada laporan kantor yang harus saya kerjakan dan memastikan semua karyawan tepat waktu melaporkan pajaknya,"kata Sunday. 

Sunday berharap pandemi ini segera berlalu, dirinya menyarankan bila tidak terlalu penting sebaiknya dirumah saja.Namun bila mendesak harus pergi, jangan lupa menggunakan masker. 

"Pastikan kita semua tetap menjaga kesehatan.Harus sabar dan banyak berdoa supaya semua cepat berlalu,agar kita bisa bangkit lagi dan mengejar mimpi yang tertunda," Pungkas Sunday.(R/Rajendra)