Konser Gratis BTS akan Diselenggarakan Bulan Oktober untuk Dukung Busan World Expo 2030

By Nad

nusakini.com - Internasional - Raksasa K-pop BTS akan mengadakan konser untuk 100.000 penonton di Busan pada bulan Oktober, sebagai bagian dari dukungannya terhadap tawaran kota pelabuhan tersebut untuk menjadi tuan rumah World Expo 2030.

Agensi grup Big Hit Music mengatakan pada hari Rabu (24/8) bahwa pertunjukan berjudul "BTS Yet to Come in Busan," akan diadakan di tempat konser khusus yang akan didirikan di dekat Pantai Ilgwang Busan, 15 Oktober.

Ini akan menjadi pertama kalinya grup tersebut menggelar konser di Korea sejak konser "BTS Permission to Dance on Stage Seoul" di Olympic Stadium di Jamsil Maret lalu.

Tempat khusus akan menampung sekitar 100.000 penonton, dan pertunjukan juga akan disiarkan langsung ke tempat terpisah tempat parkir luar terminal penumpang internasional di Pelabuhan Busan di mana 10.000 orang lainnya akan dapat berkumpul.

Konser ini juga akan disiarkan langsung di platform komunitas penggemar Weverse dan platform metaverse Zepeto.

Bulan lalu, pemerintah menunjuk anggota BTS sebagai duta hubungan masyarakat untuk tawaran Expo kota pelabuhan itu. Para anggota mengatakan pada saat itu bahwa mereka akan mencoba untuk tidak hanya membantu kota Busan menjadi tuan rumah Expo tetapi juga mempromosikan alam dan budaya Korea kepada orang-orang di seluruh dunia.

Penunjukan BTS sebagai duta tawaran Expo dilakukan sekitar sebulan setelah boy band tersebut mengumumkan bahwa ketujuh anggotanya akan menghentikan kegiatan sebagai grup dan sebagai gantinya fokus pada kegiatan individu. (koreatimes/dd)