nusakini.com - Mantan pelatih tim nasional Belanda, Louis van Gaal merasa pemain yang harus disalahkan ketimbang memecat Danny Blind.

Blind dipecat sebagai pelatih setelah Skuat Oranje kalah 2-0 dari Bulgarid dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018 bulan kemarin dan menerima banyak kritikan atas performa buruk timnya.

Hanya saja, Van Gaal yang terakhir menangani Manchester United menilai tak adil jika hanya menjatuhkan tekanan hanya pada Blind atas adanya rentetan hasil negatif.

"Blind harusnya hanya menerima beberapa kritikan, tapi yang paling utama adalah para pemain," ujarnya kepada De Telegraaf.

"Para pemain justru sama sekali tak pernah disebut."

Sejumlah laporan menyebutkan Van Gaal menjadi salah satu kandidat kuat untuk mendapatkan pekerjaan sebagai pelatih Belanda, selain juga disiapkan oleh Federasi Belanda (KNVB) untuk menempati posisi direktur sepakbola.

"Ini merupakan bagian dari struktur KNVB, tapi jika mereka butuh untuk mencari pelatih terlebih dahulu," lanjutnya ketika mendapat pertanyaan soal kans menjadi direktur olahraga.

"Kembali menangani timnas? Saya akan menjawabnya apabila KNVB terlebih dahulu menjawab pertanyaan yang sama." (fft/om)