Masuk TOP 40, Taspen harus Tingkatkan Kualitas Pelayanan

By Admin

nusakini.com--Keberhasilan PT Taspen dengan inovasi yang diberi nama 'Sejahtera Berkat Layanan Taspen Persero (Sahabat Latanro)' masuk Top 40 inovasi pelayanan publik 2027 harus menjadi motivasi BUMN tersebut untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan publik. 

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Asman Abnur memberikan apresiasi terhadap seluruh jajaran PT Taspen, yang inovasinya masuk kedalam TOP 40. Namun Menteri Asman meminta Taspen tidak berpuas diri dengan prestasi tersebut, tetapi harus lebih meningkatkan kualitas pelayanan publik sesuai dengan tugas dan fungsinya. 

"Saya berharap, kedepan semakin banyak inovasi pelayanan publik yang diciptakan oleh PT Taspen (Persero) guna meningkatkan pelayanan prima," ujarnya dalam Rapat Kerja Nasional Taspen 2017, Sabtu (26/08). 

Menurut Asman, pencapaian tersebut merupakan bukti komitmen PT Taspen (Persero) untuk senantiasa meningkatkan kualitas pelayanannya. Sebagai pengelola dana pensiun dan Tabungan Hari Tua (THT), serta jaminan sosial lainnya, PT Taspen dapat senantiasa responsif dan solutif dalam menindaklanjuti pengaduan yang disampaikan oleh pelanggan. 

Dengan demikian, misi PT Taspen (Persero) untuk mewujudkan manfaat dan pelayanan yang semakin baik bagi peserta dan stakeholder lainnya secara profesional dan akuntabel, berlandaskan integritas dan etika yang tinggi dapat terwujud. 

Sementara itu Direktur Utama PT Taspen Iqbal Latanro menyampaikan rasa terimakasihnya terhadap Kementerian PANRB yang telah menetapkan PT Taspen sebagai TOP 40 Kompetisi Inovasi Layanan Publik. Dengan penetapan tersebut diharapkan dapat menjadi spirit oleh para pegawai dalam memberikan layanan kepada masyarakat. 

"Dengan prestasi ini, para pegawai dapat lebih inovatif lagi dalam menciptakan inovasi. Karena memang pada dasarnya Taspen bertujuan untuk melayani masyarakat," ucapnya. (p/ab)