Negara-Negara G20 Diharapkan Beri Asistensi Ekonomi Digital di Negara Berkembang

By Admin

nusakini.com--Ekonomi digital menjadi salah satu pilar yang coba diangkat dalam gelaran Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 kali ini. Oleh karena itu, Presiden Joko Widodo (Jokowi) berharap negara-negara G20 dapat memberikan asistensi dalam mengembangkan ekonomi digital di negara-negara berkembang. 

"Saya berharap negara-negara G20 dapat memberikan asistensi untuk mengurangi kesenjangan digital antara negara maju dan berkembang serta meningkatkan kerja sama dalam pengembangan teknologi antara negara-negara anggota G20," ujar Presiden

Pada kesempatan tersebut, Presiden Jokowi juga mengingatkan pentingnya pembangunan infrastruktur dalam upaya meningkatkan pertumbuhan ekonomi. Presiden juga mengajak negara-negara G20 untuk bekerja sama dengan Indonesia dalam menyukseskan program pembangunan infrastruktur nasional. 

"Saat ini Indonesia sedang berfokus pada percepatan pembangunan infrastruktur. Kami juga menyambut kerja sama dalam pembangunan infrastruktur dengan negara-negara G20 lainnya," ujar Jokowi. 

Pada KTT G20 tahun ini, Presiden Jokowi juga didampingi oleh Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Keuangan Sri Mulyani, dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung. Esok hari, Jokowi diagendakan untuk menjadi pembicara utama pada sesi kedua yang akan membahas tentang tata keuangan dan ekonomi global. (p/ab)