Peringatan Isra' Mi'raj pada SMP Islam Athirah 1 Makassar Hadirkan Ustadz Kondang

By Ahmad Rajendra


Nusakini.com--Makassar--Untuk mengenang sejarah perintah shalat lima waktu bagi umat Islam, SMP ISLAM ATHIRAH 1 MAKASSAR menggelar peringatan Isra' Mi'raj pada hari Kamis (23 Februari 2023) yang bertempat di Masjid Lt. 2 Sekolah Islam Athirah Jl. Kajaolalido. Acara ini dihadiri oleh seluruh siswa-siswi SMP ISLAM ATHIRAH 1 MAKASSAR.

Acara dimulai dengan pembukaan oleh MC, laporan ketua panitia, dan sambutan oleh Bapak wakasek kesiswaan dan keagamaan Musawwir Mus, L.c.

Pada acara peringatan Isra' Mi'raj ini, siswa-siswi mendengarkan ceramah dari penceramah handal yakni H.Muchsin Ramlan, S.Pd.I. Beliau menyampaikan tauziah mengenai Isra' dan Mi'raj yang sesuai dengan tema acara hari ini.

Dalam tauziyahnya, ustas Muchsin memaparkan bagaimana perjalanan Rasulullah dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa dan Mi'raj ke Sidratul Muntaha untuk menerima perintah shalat.

Ustas Muchsin mengingatkan kita untuk bergantung kepada Allah dengan mensyukuri nikmatnya. Perbaiki shalat agar kehidupan dunia akhirat kita mendapatkan ridha Allah SWT.

"Jangan pernah bergantung pada manusia kalau tidak ingin kecewa. Gantungkanlah segala harapan hanya kepada Allah SWT," pesannya

Almira Rashika Hadi dari kelas 7 Omar Khayyam merupakan salah satu siswi yang menghadiri acara peringatan Isra' Mi'raj menyampaikan pendapatnya mengenai acara ini bahwa dengan Isra' Mi'raj ini saya dan teman-teman dapat menambah pengetahuan terhadap Isra' Mi'raj nabi Muhammad SAW.

"Alhamdulillah pengetahuan saya tentang Isra' Mi'raj bertambah. Dengan acara ini saya dapat memetik hikmah bahwa Isra' Mi'raj ini mengajak ummatnya untuk memperbaiki kualitas sholat," tuturnya

"Ustas Muchsin dalam menyampaikan tauziahnya ini, memudahkan kami memahami apa yang beliau sampaikan. Karena diselingi dengan contoh keseharian anak remaja dan penyampaiannya dengan bahasa yang mudah kami cerna serta tidak membosankan," tambahnya.

Carissa Putri Ahyar siswi dari kelas 8 Al Jauhary juga menyampaikan pendapatnya bahwa dengan Peringatan Isra' Mi'raj ini mengajarkan kita akan kekuasaan Allah SWT.

"Dengan Isra' Mi'raj yang memperjalankan Nabi Muhammad SAW di malam hari dalam semalam memerlukan keimanan untuk mempercayai kekuasaan Allah SWT," ujarnya

Acara Isra' Mi'raj ditutup dengan penyampaian kesimpulan ceramah dari bapak Wakasek Musawwir Mus dan juga penutupan dari MC sekaligus membaca do'a bersama.(rilis/rajendra)