Salah Satu Pengurus Teras DPD PAN Makassar Menyatakan Dukungan Ke Appi-Rahman

By Abdi Satria


nusakini.com-Makassar-Muhammad Tawing, salah satu wakil ketua DPD PAN Makassar menyatakan dukungan pribadinya ke pasangan Munafri Arifuddin-Abdul Rahman Bando (Appi-Rahman) yang akan bersaing di Pilkada Makassar, 9 Desember mendatang. Keputusan Tawing yang juga Ketua Pertina Makassar terbilang menarik karena PAN adalah partai pedukung pasangan Irman Yasin Limpo-Andi Zunnun NH bersama Golkar dan PKS.

Apalagi Tawing sendiri termasuk dalam 12 calon formatur ketua PAN Makassar periode 2020-2025 pada Musyawarah Daerah (Musda) V yang akan digelar dalam waktu dekat ini. Menurut Tawing, dukungan pribadinya itu berdasarkan pengamatan dan realita yang ada. Dimatanya, sebagai gerbang Indonesia Timur, Makassar butuh pasangan seperti Appi-Rahman yang merupakan paduan pengusaha dan birokrat.

Sebagai pengusaha, lanjut Tawing, Appi tentu sudah menyiapkan program untuk memulihkan perekonomian Makassar di tengah Pandemi COVID-19. Sementara Rahman Bando sebagai birokrat senior di Pemkot Makassar tentu sangat paham permasalahan pemerintahaan di Kota Daeng. "Intinya, Makassar butuh pemimpin yang kuat dan saling melengkapi demi kesejahteraan warga Makassar," papar Tawing.

Tawing menambahkan, meski partainya tidak secara tegas mengeluarkan aturan sanksi buat kader yang mendukung pasangan lain, ia mengaku sudah memperhitungkan risiko atau konsekuensi dari pilihannya itu. "Hidup itu adalah pilihan. Secara pribadi saya siap menghadapi risiko pilihan ke Appi-Rahman," tegas Tawing kepada awak media di Makassar, Minggu (6/12). (ab)