Stefano Pioli Pede AC Milan Bakal Lolos Ke Babak Gugur Liga Champions

By ommed


nusakini.com - Pelatih AC Milan Stefano Pioli pede, timnya masih memiliki peluang untuk lolos ke babak gugur Liga Champions musim ini meski belum sekali pun mendulang kemenangan di fase grup.

Teraktual, Rossoneri kembali menelan kekalahan saat bentrok dengan Porto, yang meraih kemenangan minimalis 1-0.

Gol tunggal Luis Diaz cukup untuk membuat pasukan Pioli tak berdaya saat berkunjung ke Estadio do Dragao. Di Grup B, Milan berada di dasar klasemen dengan nirpoin.


Porto sendiri berada satu strip di atas mereka, dengan Liverpool dan Atletico Madrid menduduki posisi dua teratas.

Selepas pertandingan, Pioli menyampaikan keyakinannya bahwa Milan masih bisa bersaing untuk merebut satu tempat di babak perdelapan-final di tiga laga sisa.

"Tentu, beberapa insiden bisa menentukan hasil. Akan tetapi, performa kami tidak bagus hari ini. Lawan kami bermain dengan lebih baik, lebih meyakinkan, lebih presisi, memiliki intensitas yang lebih tinggi," ujar Pioli kepada Mediaset.

"Kami tidak memulai dengan baik, tidak menahan bola dengan baik, dan tidak menciptakan peluang yang cukup. Tim ini seimbang dan kompetitif, tapi performanya tidak dalam bentuk terbaik dan di tahapan ini jika Anda tidak prima, baik menyerang dan betahan, Anda akan menderita," ulasnya.


Sang pelatih menambahkan: "Kami harus yakin. Memang lebih mudah berucap dibanding bertindak. Tapi dua tim lain empat poin di depan kami. Sayangnya, ini adalah laga yang kami sebetulnya tak boleh bermain jelek, tapi kami harus tetap berjalan.

"Saya harus mencari tahu mengapa kami tidak tampil prima dan layak malam ini. Saya tidak ingin membicarakan tentang wasit. Ada hal lain yang harus saya fokuskan," pungkas Pioli. (gi/om)