Ahmad Susanto Berharap 3 Tim Piala Soeratin Makassar Tampil Optimal di Putaran Nasional

By Abdi Satria


nusakini.com-Makassar-Plt. Askot PSSI Makassar Ahmad Susanto berharap tiga tim Piala Soeratin asal Makassar tampil optimal di putaran nasional. Tiga tim itu yakni Makassar Utama U-13 dan U-15 serta Bank Sulselbar FC U-17. Mereka akan bertanding pada lokasi berbeda. U-13 di Jakarta, U-15 tampil di Banten dan U-17 berkiprah di Surabaya.

"Piala Soeratin adalah puncak pembinaan pemain usia muda yang digelar oleh PSSI. Dengan tampil optimal serta kerja keras di lapangan, Insyaallah, kita bisa meraih hasil maksimal yakni trofi juara," kata Ahmad Susanto saat memberikan sambutan pada acara pelepasan tim di Tribun Karebosi, Rabu (9/3/2022).

Selain pemain dan offisial tim, acara pelepasan ini dihadiri oleh Dispora mewakili Pemkot Makassar, Sekum dan Exco Asprov PSSI Sulsel, perwakilan sekolah sepak bola (SSB) di Makassar, keluarga pemain dan mantan pemain PSM Makassar.

Menurut Ahmad Susanto, putaran nasional Piala Soeratin adalah wadah terbaik buat para pemain unjuk kemampuan. Apalagi, pemandu bakat dari PSSI dan klub-klub profesional dipastikan datang memantau aksi mereka. "Jaga kekompakan dan kerjasama. Semoga tim asal Makassar berhasil mencetak sejarah di putaran nasional dan ada pemain kita yang terpantau manajemen timnas," tegas Ahmad Susanto.


Mendorong SSB Tampil Di Piala Soeratin

Pada kesempatan sama. Sekum Asprov PSSI Sulsel, Ahmadi Jafri mendorong pembina SSB di Makassar agar mengikutsertakan tim binaannya mengikuti Piala Soeratin. Ahmadi merujuk langkah yang dilakukan SSB Bank Sulselbar yang sudah tampil di Piala Soeratin sejak 2018. "Mereka juga mengikuti kompetisi jenjang yang lebih tinggi yakni Liga 3. Langkah ini membuat mereka resmi menjadi voters di Asprov PSSI Sulsel," kata Ahmadi.

Ahmadi menegaskan, Asprov PSSI Sulsel pasti akan membantu para SSB yang berniat ikut pada Piala Soeratin 2022/2003 mendatang. Saat ini, selain Bank Sulselbar,ada dua tim asal Makassar yakni juga berkiprah di Piala Soeratin dan Liga 3 yakni Alesha dan Sultan Jaya. (ab)