Ahmad Susanto Berharap Tim Finalis Piala Walikota Liga Askot Makassar Tampil Dengan Kemampuan Terbaik

By Abdi Satria


nusakini.com-Makassar-Plt Ketua Askot PSSI Makassar, Ahmad Susanto berharap tim finalis turnamen yang memperebutkan Piala Walikota ini tampil dengan materi terbaik untuk unjuk kemampuan di Lapangan Gelora Hasanuddin, Minggu (6/3/2022). "Layaknya laga puncak, semua pecinta sepak bola ingin menyaksikan tontonan yang fair dan menarik," ujar Ahmad Susanto kepada nusakini.com, Sabtu (5/3/2022).

Seperti diketahui, di kategori U-13, Bangau Putera bersua dengan Anging Mammiri. Sedang di U-20, Bank Sulselbar Syariah ditantang Bangau Putera. Sebelumnya, pada pagi hari, Garuda Harapan bertemu dengan Bank Sulselbar Syariah untuk memperebutkan peringkat tiga di U-13. Sementara Hasanuddin menantang Tunas Tala Raiders di U-20.

Hal senada dikatakan Andi Yasin Iskandar, ketua panpel Liga Askot Makassar. Menurut Acil, sapaan akrabnya, demi suksesnya pelaksanaan final, pihaknya sudah menggelar pertemuan teknik para finalis di Warkop Cangkiri, Sabtu (5/3/2022). "Alhamdulillah, semua tim finalis berkomitmen untuk menjunjung tinggi azas fair play," kata Acil.

Pada kesempatan terpisah, asisten pelatih Bank Sulselbar, Amir Paralllui mengamini pernyataan Acil. "Setiap laga kami selalu menekankan ke pemain agar tampil baik dan fair serta menghormati apa pun keputusan wasit. Semoga laga final berlangsung lancar dan menghibur pecinta sepak bola di Makassar," tutur Amir Parallui.

Partai Eksebisi

Selain perebutan tempat ketiga dan final, hari terakhir pegelaran Liga Askot PSSI Makassar juga diwarnai oleh partai eksebisi antara tim Pemprov Sulsel dan Pemkot Makassar. "Laga ini dimainkan diantara partai final U-13 dan U-20," ungkap Acil.

Sebagai agenda terakhir bakal diisi oleh pemberikan trofi juara dan medali buat para pemenang. "Rencananya kami akan menggelar turnamen ini secara rutin setiap tahun," pungkas Acil. (ab)