Final Piala Walikota Liga Askot PSSI Makassar Bakal Dihelat 6 Maret

By Abdi Satria


nusakini.com-Makassar-Laga final Liga Askot PSSI Makassar bakal dihelat pada Minggu (6/2/2022) sore di Lapangan Gelora Hasanuddin. Pada hari yang sama, finalis dua kategori usia yakni U-13 dan U-20 akan unjuk kemampuan memperebutkan Piala Walikota. Di kategori U-13, Bangau Putera bersua dengan Anging Mammiri. Sedang di U-20, Bank Sulselbar Syariah ditantang Bangau Putera.

Sebelumnya, pada pagi hari, Garuda Harapan bertemu dengan Bank Sulselbar Syariah untuk memperebutkan peringkat tiga di U-13. Sementara Hasanuddin menantang Tunas Tala Raiders di U-20. "Saya berharap tim yang bertanding nanti tampil dengan materi terbaiknya," kata Ahmad Susanto, Plt Ketua Askot PSSI Makassar usai rapat dengan panpel Liga dan kontingen Makassar di putaran nasional Piala Soeratin di Warkop Turatea, Jumat (25/2/2022).

Rencananya, usai laga final, Askot PSSI Makassar akan menggelar acara pelepasan tim U-13, U-15 dan U-17 di Lapangan Karebosi, 9 Maret mendatang. Seperti diketahui tiga tim Makassar mewakili Sulawesi Selatan pada putaran nasional bulan depan yakni Makassar Utama U-13 dan U-15 serta Bank Sulselbar U-17. "Kami terus berkoordinasi dengan Asprov PSSI Sulsel terkait jadwal pertandingan serta aturan lainnya," ujar Ahmad Susanto

Persiapan Piala Soeratin

Pada kesempatan sama, Ketua kontingen Piala Soeratin Makassar di putaran nasional, Zico Andi Lolo, menambahkan dirinya berharap manajer dan pelatih agar mempersiapkan timnya secara detail. Baik dari sisi teknis mau pun kebutuhan tim. "Kami ingin tim asal Makassar mampu meraih prestasi maksimal di putaran nasional nanti," tegas Zico.

Zico menambahkan, selaku ketua kontingen, pihaknya akan bekerja keras melengkapi kebutuhan tim. 'Saya sudah meminta manajer dan pelatih melaporkan apa saja yang dibutuhkan. Nantinya kami berusaha menyiapkan anggarannya," pungkas Zico. (ab)