Justin Hubner Akui Belum Bisa Beradaptasi Dengan Baik Di Timnas

By ommed


nusakini.com - Bek naturalisasi Justin Hubner mengakui masih belum beradaptasi dengan baik ketika menjalani debutnya bersama timnas Indonesia dalam pertandingan uji coba melawan Libya di Stadion Titanic Mardan, Antalya, Selasa (2/1) malam WIB kemarin.

Timnas senior menelan kekalahan telak 4-0 di pertandingan uji coba tersebut. Hubner menjalani debutnya saat dimasukkan di babak kedua. Hubner langsung dimainkan pelatih Shin Tae-yong, meski baru bergabung dengan tim bersama dua pemain lainnya, Elkan Baggott dan Sandy Walsh.


Namun Tae-yong tidak memainkan Baggott dan Walsh. Tae-yong sepertinya ingin melihat performa Hubner di uji coba ini. Sayangnya, Hubner melakukan blunder ketika memberikan umpan ke Jordi Amat di depan gawang yang malah dipotong Nour Al-Din Al-Qulaib, sehingga pemain bernomor punggung 8 ini tak kesulitan menjebol gawang Syahrul Trisna di menit ke-90.

Pemuda berusia 20 tahun ini mengakui penampilan perdananya bersama timnas senior tidak sesuai harapan. Menurut Hubner, ia masih berusaha beradaptasi dengan tim agar bisa memperlihatkan performa lebih maksimal lagi ke depannya.


“Ini pertandingan pertama saya. Ini sistem dan formasi yang baru buat saya, sehingga ini pertandingan yang sangat sulit untuk dimainkan. Setidaknya saya sangat senang menjalani pertandingan pertama bersama tim,” ujar penggawa Wolverhampton Wanderers U-21 ini.

“Kami perlu memperbaiki semuanya, kami perlu bermain lebih sebagai tim. Passing saya tidak bagus di pertandingan ini, tidak seperti biasanya. Saya perlu meningkatkannya lagi. Berjuang lebih keras lagi.”


Timnas senior masih mempunyai satu agenda uji coba lagi selama menjalani pemusatan latihan (TC) di Antalya, Turki. Skuad Garuda kembali akan bertemu Libya, Jumat (5/1), di tempat yang sama.

Selepas menjalani TC di Turki, timnas senior selanjutnya bertolak ke Doha, Qatar, untuk tampil di Piala Asia 2023. Sebelum memulai laga pertama melawan Irak, timnas senior terlebih dulu melakoni pertandingan uji coba melawan Iran, Selasa (9/1). (gi)