Persija Jakarta Terpaksa Kembali Bermarkas Di Bali

By ommed


JAKARTA - Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar di Pulau Bali kembali menjadi rumah bagi Persija Jakarta pada pekan ke-29 BRI Liga 1 2023/24. Macan Kemayoran akan menjamu Persik di stadion berkapasitas 15.860 penonton itu. Informasi secara resmi terkait stadion kandang tersebut sudah tertuang dalam circular #28A PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator BRI Liga 1.

Presiden klub Persija, Mohamad Prapanca, mengatakan keputusan bermain di Bali terpaksa diambil. Sebab, Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) serta beberapa stadion di Jakarta dan sekitarnya belum bisa digunakan.

"Pada dasarnya kami selalu berupaya agar Persija bisa bermain di Jakarta. Kami sudah bersurat untuk meminta izin memakai GBK untuk laga kandang berikutnya. Namun karena berdekatan dengan laga Timnas, maka pihak GBK membutuhkan waktu untuk maintenance sehingga kami tak bisa menggunakannya,” ucap Prapanca.

"Kami pun coba kembali mengecek stadion JIS (Jakarta International Stadium). Namun lapangannya masih belum siap untuk digunakan. Jadi, kami memutuskan kembali memilih Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar sebagai kandang Persija,” tuturnya lagi.

Sebelumnya, Persija sudah dua kali menggunakan Stadion Kapten I Wayan sebagai kandang, yaitu vs Madura United FC (22/2) dan Dewa United FC (3/3).