Strategi Maurizio Sarri Jadi Motivasi

By ommed


nusakini.com - Bukan rahasia lagi jika Maurizio Sarri adalah penganut sepakbola menyerang. Tak seperti kebanyakan pelatih asal Italia lainnya, Sarri dianggap mampu mengembangkan tim yang ditanganinya jauh lebih menarik untuk ditonton.

Saat bersama Napoli dahulu, ia sukses membuat banyak orang memuji kinerjanya mulai dari Ariggo Sacchi hingga Pep Guardiola. Saat hengkang ke Chelsea, ia sukses rengkuh tofi Liga Europa 2018/19. Kini bersama Juventus ia diharapkan bisa perlihatkan permainan indah lagi.

Salah satu penyerang sayap Juventus Douglas Costa akui kemampuan Sarri dalam meracik tim sanat bagus, terutama untuk lini depan. “Saya adalah pemain yang sangat menyerang dan permainan Sarri sungguh sempurna bagi saya,” ujar Douglas kepada Gazzetta dello Sport .

“Strategi dia menjadi motivasi ekstra bagi kami semua para penyerang. Itu artinya, Cristiano Ronaldo, Gonzalo Higuain dan Paulo Dybala bisa lebih dekat dengan mencetak gol. Tentu saja hal ini membuat kami bisa bekerja dengan lebih baik.” jelasnya. (fsi/om)